Kaspersky Dituding Jatuhkan Pesaing Pakai Malware Buatan Sendiri

Kolom Gadget – Kaspersky ditimpa isu miring dari mantan karyawannya sendiri. Perusahaan security ternama ini dituduh menggunakan cara kotor untuk menjatuhkan perusahaan antivirus lainnya.

Dalam bisnis, memang ada satu atau dua perusahaan yang menggunakan cara kotor untuk meraih kesuksesan dan berada di posisi teratas diantara perusahaan sejenis lainnya. Begitu pula yang dituduhkan oleh mantan karyawan Kaspersky terhadap perusahaan dimana ia dulu bekerja.

Mantan karyawan Kaspersky yang tidak disebutkan identitasnya telah menuduh Kaspersky menggunakan strategi kotor untuk menjatuhkan produk antivirus lain dengan cara mengembangkan dan membuat malware. Dibuatnya malware ini disebutkannya diminta oleh Eugene Kaspersky, pendiri Kaspersky itu sendiri. Pendiri Kaspersky ini membuat malware lantaran ingin memberikan pelajaran terhadap perusahaan antivirus lainnya yang sering kali meniru mesin Kaspersky.

Menurut mantan karyawannya tersebut, malware yang dibuat oleh Kaspersky ini memang tidak berbahaya dan tidak menimbulkan dampak yang buruk terhadap data pribadi pengguna, namun keberadaan malware ini bisa membuat kinerja OS yang terinstal dalam perangkat PC terganggu karena malware tersebut menginfeksi file-file penting sistem operasi. Hal ini bisa membuat antivirus mengkarantina dan bahkan menghapus file-file penting OS yang terinfeksi tersebut.

Kaspersky pun menanggapi isu yang ramai diperbincangkan di media luar ini dengan pernyataan bahwa mereka tidak pernah melakukan kampanye hitam seperti yang dituduhkan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *