iPhone 6s Pakai RAM 2GB dan Prosesor Apple A9 Triple-Core, Ungkap Bocoran Baru!

Kolom Gadget – Bocoran baru terkait dapur pacu iPhone 6s yang akan datang. Menurut informasi baru yang beredar dari Geekbench, iPhone 6s pada akhirnya menggunakan RAM 2GB dengan prosesor triple-core dalam chipset Apple A9 yang digunakan iPhone 6s.

Kita tentu sudah mengetahui informasi benchmark iPhone 6s yang lalu menunjukkan bahwa iPhone 6s yang akan datang hanya membawa RAM 1GB saja, tak berubah dengan iPhone generasi sebelumnya. Namun karena iPhone 6s sendiri masih sebulan lagi hingga diluncurkan, tak aneh jika hasil benchmark itu hanya uji coba Apple saja dan bisa berubah di hasil akhir iPhone 6s.

Dan tampaknya memang begitu, karena bocoran baru dari Geekbench ini mengungkap bukti-bukti baru soal digunakannya RAM 2GB yang memang sudah terdengar informasinya jauh-jauh hari. Bahkan tak cuma besaran RAM, terungkap pula chipset Apple A9 yang digunakan Apple ternyata dibuat berdasarkan pada prosesor triple-core, lebih baik satu level dari chipset Apple A8 yang menggunakan CPU dual-core.

Jika dibandingkan dengan chipset di smartphone Android, memang masih tertinggal karena perangkat Android kebanyakan sudah menggunakan chipset quad-core dan octa-core. Namun mengingat perangkat lunak di iPhone berbeda dengan Android, maka Apple tentu telah menyesuaikannya dengan kebutuhan perangkat lunak iOS di perangkat iPhone agar tetap optimal, dan ini dibuktikan dari pengujian benchmark di Geekbench ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *