Selain Keyboard Fisik, Blackberry Venice Juga Punya Keyboard Virtual

Kolom Gadget – Sebuah gambar baru saja bocor yang memperlihatkan smartphone Blackberry Venice sedang digunakan untuk mengetik menggunakan keyboard virtual. Ternyata selain keyboard fisik yang tersembunyi dibalik layar, ponsel ini juga bisa digunakan mengetik langsung di layar ponsel.

Blackberry Venice adalah smartphone terbaru Blackberry yang belum dirilis dan merupakan ponsel pertama Blackberry yang menggunakan sistem operasi Android. Smartphone ini berbeda dengan kebanyakan ponsel yang bukan hanya menghadirkan cita rasa futuristik tetapi juga klasik.

Didesain slider alias clamshell, terdapat keyboard fisik klasik yang tersembunyi dibawah layarnya. Hal ini akan membuat kesan klasik pada ponsel tersebut. Namun perlu dicatat pula bahwa ponsel ini membawa layar sentuh dan bahkan Blackberry menyematkan layar melengkung pada kedua sisi ponsel sama seperti Samsung Galaxy S6 Edge+.

Pun begitu, ternyata dalam mengetik Blackberry Venice tak melulu cuma bisa mengandalkan keyboard fisiknya saja, karena smartphone ini juga menyediakan keyboard virtual untuk pengetikan langsung di layar tanpa menggunaan keyboard fisik, seperti yang anda lihat pada bocoran gambar Blackberry Venice diatas.

Blackberry Venice sendiri meski menarik sayangnya hanya akan tersedia di Amerika Serikat saja dan khusus untuk operator AT&T. Namun perlu dicatat juga bahwa foto tersebut tidak sepenuhnya asli dan bisa saja dibuat menggunakan perangkat lunak.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *