Ikuti Google Now, iOS 9 Kini Juga Bisa Lacak Jadwal Penerbangan Pesawat

Kolom Gadget – Di iOS 9 mendatang, Apple akan menghadirkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk melacak jadwal penerbangan pesawat melalui iPhone mereka. Fitur ini akan dihadirkan melalui update iOS 9.

Melacak jadwal penerbangan pesawat sudah bisa dilakukan oleh pengguna smartphone Android, lalu bagaimana dengan iOS? Tampaknya hal itu baru bisa dilakukan saat Appe meluncurkan pembaruan iOS 9.

Ya, fitur mumpuni ini akan dihadirkan di perangkat iDevice anda lewat pembaruan iOS 9. Cara kerjanya pun serupa seperti di Google Now, yaitu memanfaatkan kalender, email dan aplikasi Note dan membuat jadwal penerbangan. Namun di iOS, fitur ini baru akan aktif jika pengguna mengaktifkannya. Jik diaktifkan, maka nomor penerbangan akan muncul di email yang bisa di klik untuk menampilkan jadwal penerbangan.

Setelah di klik nantinya akan ditampilkan “preview flight”. Yaitu berbagai informasi terkait penerbangan pengguna termasuk diantaranya adalaj waktu keberangkatan, waktu kedatangan dan termasuk informasi jika terjadi keterlambatan pada jadwal penerbangan. Hebatnya lagi, fitur ini juga disajikan dalam bentuk peta yang bisa digunakan untuk melacak posisi pesawat yang dibuka secara real-time.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *