Bagaimana Kelanjutan Proyek Ara Setelah Restrukturisasi Google?

Kolom Gadget – Google baru saja melakukan restrukturisasi perusahaan dengan memisahkan perusahaan ini menjadi dua yaitu Google dan Alphablet, dimana Alphablet menjadi induk dari Google. Lalu, bagaimana nasib Proyek Ara selanjutnya setelah restrukturisasi ini?

Saat Motorola berada di tangan Google setelah diakuisisi perusahaan mesin pencari raksasa itu, ada satu peninggalan yang memang masih dikerjakan hingga saat ini, meski statusnya tak menentu. Peninggalan itu adalah Proyek Ara, yang merupakan kenang-kenangan dari Motorola sebelum diakuisisi oleh Lenovo.

Lalu sejak restrukturisasi Google baru-baru ini yang memisah Google menjadi dua perusahaan dengan satunya bernama Alphabet, banyak orang mempertanyakan kelanjutan dari Proyek Ara. Meski akun Twitter Proyek Ara ini sudah sepi, namun Google sempat memposting kicauan di akun Twitternya pada hari Rabu lalu bahwa Google akan tetap melanjutkan proyek ini.

Tim Project Ara menuliskan dalam tweetnya bahwa mereka saat ini sedang mengembangkan “sesuatu” yang diikuti dengan kicauan lainnya dari tim ini bahwa mereka akan memberikan update terbaru minggu depan. Bahkan akhir tahun ini mereka seharusnya akan meluncurkan ponsel modular pertama mereka, Spiral 2 di Puerto Rico.

 Bagaimana Kelanjutan Proyek Ara Setelah Restrukturisasi Google 2

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *