Samsung Galaxy Note5 Fokus ke Asia dan AS, Eropa Belakangan

Kolom Gadget – Samsung telah memutuskan untuk menggarap pasar Eropa belakangan dalam menjual Samsung Galaxy Note5. Samsung akan lebih dulu fokus untuk menggarap pasar Asia dan Amerika Serikat.

Saat kita bicara soal smartphone flagship atau setidaknya smartphone high-end, biasanya para vendor akan mendahulukan daratan Amerika dan Eropa karena di dua wilayah ini merupakan konsumen dengan tingkat daya beli yang lebih baik, setidaknya dibandingkan dengan Amerika Serikat. Namun sepertinya tidak dengan Samsung.

Samsung telah memutuskan untuk fokus di pasar Asia dan Amerika Serikat memasarkan phablet terbaru mereka, Samsung Galaxy Note5. Meski pada akhirnya Samsung membawa ponsel ini ke Benua Biru itu, namun hal itu hanya akan terjadi tahun depan. Sehingga masih tersisa beberapa bulan hingga tahun 2015 berakhir.

Sebagai gantinya, konsumen bisa membeli Samsung Galaxy S6 Edge+ dengan pemesanan yang bakal dimulai pada tanggal 18 Agustus secara pre-order. Sementara untuk tanggal rilis sendiri di Eropa baru akan dilaksanakan pada tanggal 4 September.

Apa alasan Samsung meninggalkan pasar Eropa? Apakah konsumen Eropa cenderung tidak menyukai smartphone berlayar stylus? Entahlah, jawabannya mungkin hanya Samsung yang tau.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *