Samsung G9198, si Klasik Flip Berprosesor Snapdragon 808 Diumumkan

Kolom Gadget – Samsung baru saja meluncurkan smartphone dengan desain klasik, Samsung G9198. Ponsel ini mengusung desain flip dan hanya tersedia di pasar Tiongkok saja.

Saat dunia tengah asik dan fokus dengan pengumumkan Samsung Galaxy Note5 dan Samsung Galaxy S6 Edge+, disisi lain dunia ternyata Samsung telah meluncurkan smartphone baru dengan desain yang tak kalah menarik, klasik!

Ya, Samsung baru saja mengumumkan sebuah smartphone flip bernama Samsung G9198 yang diluncurkan eksklusif untuk pasar Tiongkok. Ini memang bukan nama sebenarnya dari ponsel ini, melainkan nomor model. Karena ponsel ini diluncurkan di Tiongkok dan diberi nama 领世旗舰Ⅲ, maka penyebutan ponsel ini akan menggunakan nomor modelnya saja.

Ponsel ini sendiri sudah pernah terlihat sebelumnya. Samsung G9198 kala itu muncul di situs sertifikasi TENAA, sehingga tidak mengejutkan jika ponsel ini hanya dipasarkan di Tiongkok saja. Ya, ponsel ini dipastikan tak akan menyambangi negara lain.

Samsung G9198 hadir dengan membawa prosesor hexa-core dari chipset Snapdragon 808 dan didukung RAM 2GB. Penyimpaanan internalnya yang berkapasitas 16GB bisa diperluas melalui slot microSD. Sementara layar sentuhnya membentang seluas 3,9 inci beresolusi 768p berjenis Super AMOLED.

Samsung G9198 juga menawarkan kamera 16MP dengan bukaan f/1.9 di sisi belakang berdampingan dengan lampu kilat LED, sementara kamera depannya yang juga dengan bukaan yang sama memiliki resolusi 5MP. Ponsel ini juga menawarkan fitur dual-SIM, LTE, sensor denyut jantung juga baterai 2.020 mAh.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *