Punya Ponsel Tembus Pandang, Ini Demonstrasi Smartphone Transparan ZUK

Kolom Gadget – Anak perusahaan Lenovo, ZUK ternyata telah memiliki smartphone berlayar tembus pandang. Ponsel transparan ini sudah dipamerkan meski saat ini masih dalam bentuk prototipe. Apakah ZUK akan benar-benar meluncurkan ponsel ini?

ZUK Z1 adalah smartphone pertama dari anak perusahaan Lenovo, ZUK. Produsen ini memang masih hijau alias tergolong baru dalam bisnis ponsel, namun sepertinya Lenovo telah mewarisi beberapa pengalaman dan teknologi mereka.

ZUK diketahui sudah memiliki smartphone transparan, meski masih dalam bentuk prototipe. Ponsel tembus pandang dari ZUK ini jika benar-benar diwujudkan oleh ZUK bisa menghantarkan produsen asal Tiongkok ini untuk sejajar dengan Samsung dan LG yang memang pemegang teknologi layar sampai saat ini. Kedua produsen asal Korea Selatan itu memang selalu bersaing dengan inovasi yang berfokus pada layar. Seperti smartphone G Flex dari LG, dan Galaxy S6 Edge+ dari Samsung.

Ponsel berlayar transparan sendiri sejatinya tidak terlalu asing di telinga dan ini bukan yang pertama kalinya. Karena Sony sudah lebih dulu meluncurkan ponsel seperti ini pada tahun 2009 lalu yaitu Sony Ericsson Xperia Pureness. Meskipun ponsel besutan Sony tersebut bukanlah smartphone melainkan featured phone biasa dan lebiih mengutamakan kesederhanaan. (galeri gambar lihat halaman berikutnya)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *