OnePlus Babat Stagefright di OnePlus One Melalui Update Oxygen OS

Kolom Gadget – OnePlus baru saja menggulirkan pembaruan perangkat lunak Oxygen OS untuk smartphone OnePlus One. Namun jangan terlalu berharap mendapatkan fitur baru atau versi anyar Android, karena update ini hanya digulirkan untuk menambal celah Stagefright.

Stagefright merupakan musuh bersama bagi produsen ponsel Android. Sementara Google sebagai embahnya Android memutuskan untuk berperang dengan bug ini melalui pembaruan keamanan bulanan bagi smartphone Nexus mereka, perusahaan lain seperti Samsung dan LG pun mulai berkomitmen untuk melakukan langkah serupa.

Sementara itu OnePlus pun turut memberantas Stagefright di smartphone pertama mereka OnePlus One dengan meluncurkan update OxygenOS. Namun jangan terlalu berharap menerima Android 5.1 Lollipop dalam pembaruan ini karena tampaknya OnePlus murni hanya ingin menutup celah Stagefright saja, sedangkan versi OS-nya masih Android 5.0.

Pembaruan ini membawa perangkat lunak OnePlus One ke Oxygen OS 1.0.2 yang banyak menutup kerentanan perangkat OnePlus One tanpa sedikitpun menghadirkan fitur baru apalagi membawa versi Android terbaru.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *