Xiaomi Umumkan MIUI 7 Berbasis Android 5.1 Lollipop

Kolom Gadget – Xiaomi baru saja mengumumkan kehadiran UI kustom miliknya, MIUI 7. MIUI 7 dibuat berdasarkan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Bersamaan dengan diluncurkannya Xiaomi Redmi Note 2, Xiaomi juga mengumumkan UI terbarunya MIUI 7. Antarmuka ini telah diinstal kedalam Redmi Note 2 dengan membawa sejumlah fitur baru selain fitur standar bawaan Android 5.1 Lollipop.

Ya, MIUI 7 adalah UI terbaru Xiaomi yang dibuat berdasarkan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Salah satu fitur yang dibawanya adalah modus deteksi wajah dalam aplikasi galeri. Fitur ini membuat pernagkat bisa mengenai dan menyortir gambar berdasarkan orang-orang yang ada dalam gambar tersebut kedalam tab “People”. Hebatnya, fitur ini mampu membedakan mana manusia dan mana hewan peliharaan.

Xiaomi juga punya fitur baru yang mempermudah pengguna saat melancong ke luar negeri. Fitur tersebut adalah Mi Roaming yang membuat SIM virtual bagi pengguna saat pengguan ke luar negeri. Dengan fitur ini, pengguna bisa membeli paket data dari Xiaomi dan menggunakannya tanpa perlu membeli SIM baru. Sayangnya, fitur ini hanya tersedia untuk Tiongkok saja.

Xiaomi juga menambahkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengatur kontak dan menambahkan modus “Anak” yang bisa membatasi anak anda untuk mengakses konten tertentu pada perangkat yang menggunakan XMIUI 7.

Xiaomi saat ini sedang menggulirkan MIUI 7 ke berbagai perangkat produksinya yaitu Mi 2, Mi 2S, Mi 2A, Mi 3, Mi 4, Mi Nte, Redmi dan Redmi Note. Xiaomi juga akan mengumumkan MIUI 7 pada tanggal 19 Agustus di India.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *