Smartwatch Samsung Gear S2 Tampil Menggoda, Diumumkan 3 September

Kolom Gadget – Samsung meski tak mengumumkannya dalam acara pengumumkan Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+, namun sempat menampilkan video teaser perangkat wearable terbaru mereka Samsung Gear S2 yang selama ini kita dengar sebagai Gear A.

Saat peluncuran Samsung Galaxy Note 5 dan Samsung Galaxy S6 Edge+ akan berakhir, ternyata Samsung sempat menayangkan video teaser menggoda dari sebuah jam tangan pintar terbaru Samsung, Gear S2. Ya, jam tangan pintar yang selama ini kita dengar dengan sebutan Gear A ternyata dinamai Gear S2 oleh Samsung.

Meski hanya dalam waktu singkat, namun kita bisa melihat bahwa Gear S2 cukup menggoda dengan layar melingkar dan sepertinya memiliki semacam cincin yang bisa diputar. Gambar itu memperlihatkan Gear S2 dibuat dari material logam dengan band yang sepertinya terbuat dari bahan mirip seperti karet.

Soal cincin yang bisa diputar, tampaknya ini bisa digunakan sebagai navigasi pada Gear S2. Meski hal ini tampaknya tidak ditampilkan dalam video teaser tersebut, namun terlihat ikon-ikon aplikasi disusun melingkar yang menguatkan dugaan ini.

Gear S2 sendiri bukanlah perangkat berplatform Android Wear. Samsung menggunakan platform miliknya sendiri yaitu Tizen, platform yang sama dengan yang digunakan Samsung Z1 dan Samsung Z3. Samsung Gear S2 sendiri baru akan diumumkan pada tanggal 3 September, saat dimana acara IFA 2015 diselenggarakan di Berlin.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *