Samsung Pay Mulai Aktif 20 Agustus! Korea Selatan Pertama, Disusul Amerika Serikat

Kolom Gadget – Samsung Pay, layanan pembayaran mobile dari Samsung sudah diambang peluncuran. Layanan ini akan tersedia pertama kali di Korea Selatan dan menyusul Amerika Serikat kemudian.

Samsung mencoba untuk bersaing dengan Apple Pay, layanan pembayaran mobile milik Apple yang merupakan rival terbesarnya saat ini. Ini adalah layanan pembayaran mobile yang memanfaatkan kombinasi antara fitur NFC pada ponsel dan teknologi (Magnetic Secure Transmission).

Layanan ini pun akan mulai diaktifkan pada tanggal 20 Agustus nanti, dengan Korea Selatan sebagai negara asal Samsung menyediakan layanan ini untuk pertama kalinya. Amerika Serikat pun akan menjadi negara kedua yang bisa menggunakan layanan Samsung Pay pertama kali pada tanggal 28 September. Sementara itu Samsung akan melakukan pengujian beta-nya.

NFC adalah fitur konektivitas yang terdapat pada ponsel yang bekerja dengan terminal yang diperbarui, sementara MST dirancang untuk bekerja dengan yang sudah ada dan membuatnya kompatibel dengan setiap terminal dimana anda biasa menggesek kartu bank anda. Layanan ini menggunakan sidik jari untuk keamanan transaksi. Disamping itu Samsung juga mengenakan fitur keamanan lainnya yaitu Samsung Knox dan enkripsi penyimpanan.

Sampai saat ini, perangkat yang sudah mendukung Samsung Pay adalah Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge, juga Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *