Samsung Galaxy Note 5 Diresmikan, Mulai Tersedia 21 Agustus

Kolom Gadget – Samsung akhirnya meluncurkan phablet andalannya tahun ini Samsung Galaxy Note 5. Sebuah phablet yang merupakan perpaduan dari generasi terdahulu (Galaxy Note 4) dengan yang lebih modern (Galaxy S6).

Dalam acara yang diselenggarakan di New York, Samsung akhirnya resmi memperkenalkan Samsung Galaxy Note 5, sebuah ponsel yang dibuat dengan memadukan unsur-unsur yang terdapat pada Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy Note 4 tahun lalu.

Samsung Galaxy Note 5 pun membawa prosesor yang lebih cepat untuk memacu kinerja. Selain itu, layar yang lebih besar, dan kamera yang lebih mumpuni dari sebelumnya. Samsung juga menempatkan unsur kaca pada sisi depan dan belakangnya, bersamaan diperkuat dengan bingkai logam solid. Pada dasarnya, desain Samsung Galaxy Note 5 menyerupai Galaxy S6. Apa yang patut disayangkan dari Galaxy Note 5 bagi sebagian orang adalah hilangnya slot microSD sehingga kita tidak bisa memperluas penyimpanan selain hanya mengandalkan penyimpanan internalnya saja. Selain itu, mengganti baterai juga cukup sulit karena baterai phablet ini yang tak bisa dilepas.

Samsung Galaxy Note 5 hadir dengan membawa chipset yang sama seperti Galaxy S6, berprosesor octa-core dan merupakan chipset buatannya sendiri yaitu Exynos 7420. Meskipun kali ini Samsung membekalinya dengan RAM yang lebih besar yaitu 4GB. Sementara penyimpanannya berkapasitas 32GB/64GB tergantung anda yang memilih.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *