Xiaomi Redmi Note 2 & Redmi Note 2 Prime Meluncur di Tiongkok

Kolom Gadget – Xiaomi baru saja meluncurkan smartphone anyarnya Xiaomi Redmi Note 2 dan Redmi Note 2 Prime. Dua smartphone yang membawa spesifikasi mirip dengan MIUI 7 terinstal didalamnya.

Xiaomi baru saja mengumumkan dua smartphone anyar mereka di Tiongkok. Dua smartphone itu adalah Xiaomi Redmi Note 2 dan Xiaomi Redmi Note 2 Prime. Perlu dicatat, Redmi Note 2 Prime yang baru saja diluncurkan di Tiongkok ini merupakan smartphone yang berbeda dengan Xiaomi Redmi 2 Prime yang baru saja diluncurkan oleh Xiaomi beberapa hari lalu di India.

Xiaomi Redmi Note 2 hadir dengan membawa chipset Helio X10 buatan MediaTek. Chipset ini membawa prosesor 8-core Cortex-A53 didalamnya didampingi RAM 2GB untuk memacu kinerja, dan penyimpanan internal 16GB. Sisi depannya disematkan layar LCD 5,5 inci beresolusi 1920 x 1080 piksel. Fitur lainnya adalah baterai 3.020mAh, dual-SIM, IR Blaster, Wi-Fi 802.11ac dan tentu saja MIUI 7 terinstal didalamnya.

Xiaomi juga menancapkan kamera utama beresolusi 13MP yang memilik lensa 5-elemen dengan bukaan f/2.2. Lensanya ini juga dibekali dengan Phase Detection, fitur autofocus yang lebih cepat dari autofocus konvensional. Sementara itu kamera depannya menggunakan lensa beresolusi 5MP buatan OmniVision.

Sedangkan untuk Xiaomi Redmi Note 2 sendiri memiliki spesifikasi yang mirip, kecuali untuk penyimpanan internalnya yang lebih besar yakni 32GB. Mengenai harga, Xiaomi Redmi Note 2 dijual mulai dari RMB 799 – RMB 999 atau sekitar Rp 1,7 – 2,1 juta tergantung varian.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *