Sony Xperia Z5+ Pakai Layar 4K

Kolom Gadget – Dari profil User Agent terungkap bahwa Sony Xperia Z5+ akan menggunakan layar 4K pada ponselnya tersebut. Namun yang patut disayangkan, Sony Xperia Z5+ tampaknya memang benar-benar akan mempertahankan chipset Snapdragon 810 didalamnya.

Sony tampaknya telah siap menyematkan layar 4K untuk flagship miliknya mendatang. Informasi ini muncul setelah profil User Agent untuk kelompok ponsel Sony E68XX muncul. Ponsel ini akan menjadi varian lain dari Sony Xperia Z5 dan membawa nama Xperia Z5+.

Soal diagonal, Sony menggunakan potongan layar berdiagonal 5,5 inci. Dengan resolusi 4K pada layar ini, maka kepadatan layar akan menjadi 801ppi. Tak sekedar layar, profil User Agent ini juga menampilkan chipset yang akan digunakan oleh Sony untuk memacu kinerja ponselnya itu. Sony Xperia Z5+ tampaknya memang benar-benar akan mempertahankan chipset Snapdragon 810 yang diklaim bisa memicu overheating pada smartphone, karena profil User Agent memperlihatkan ponsel ini menggunakan chipset MSM8944 yang tak lain adalah Snapdragon 810.

Selain itu, chipset ini juga mengandung Adreno 430 didalamnya. Sehingga cukup meragukan apakah GPU ini benar-benar mampu mendukung layar 4K yang dibawanya. Sebuah resolusi yang sama seperti TV UHD yaitu 3.840 x 2.160 piksel atau sama dengan dua kali lipat resolusi layar QHD, atau empat kali layar 1080p.

 Sony Xperia Z5+ Pakai Layar 4K

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *