LG Nexus dan Huawei Nexus Bakal Jadi Saudara Kembar

Kolom Gadget – Dari segi spesifikasi menurut apa yang dibocorkan Onleaks, LG Nexus tampaknya akan menjadi saudara kembar Huawei Nexus. Kesamaan dari segi fitur dan spesifikasi kedua ponsel ini memang sangat jelas, meski berbeda di diagonal layar dan dimensinya.

Huawei mengajak dua produsen untuk memproduksi smartphone Nexus mereka berikutnya. Ya, tahun ini Google akan meluncurkan dua smartphone Nexus yang keduanya akan dibuat oleh LG dan Huawei. Lalu, bagaimana spesifikasinya?

Menurut bocoran yang baru saja diungkap oleh @Onleaks di akun Twitternya, kedua smartphone Nexus ini baik yang dibuat oleh LG maupun Huawei akan membawa spesifikasi yang tak jauh berbeda. Ya, keduanya bisa dibilang mirip, khususnya untuk spesifikasinya.

LG Nexus akan hadir dengan membawa layar 5,2 inci yang mungkin berbodi logam dan terdapat speaker di sisi depannya. LG akan menanamkan pemindai sidik jari dan USB Type-C kedalam Nexus buatannya. LG Nexus secara keseluruhan berdimensi 146,9 x 72,9 x 9.8m dengan bagian tertipisnya hanya 8mm.

Sementara Huawei Nexus pun tak jauh berbeda yang juga sama-sama menggunakan bodi logam dan speaker menghadap ke depan. Huawei juga menanamkan pemindai sidik jari dan USB Type-C pada smartphone Nexus buatannya. Apa yang berbeda adalah layarnya dimana Huawei Nexus membawa layar yang lebih lebar yakni 5,7 inci. Tentu saja hal ini berimbas pada dimensinya yang menjadi lebih bongsor yaitu 159,4 x 78,3 x 8.5mm dengan bagian tertipis setebal 6,6mm.

Sejauh ini baru bocoran ini yang benar-benar biasa karena dibocorkan oleh Onleaks yang rekam jejaknya memang sudah terpercaya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *