Smartwatch Samsung Gear A Hadir Dalam 3 Versi

Kolom Gadget – Menurut informasi terbaru, Samsung kabarnya akan menyediakan beberapa versi dari smartwatch Samsung Gear A, sama seperti Apple yang menyediakan beberapa versi perangkat Apple Watch.

Samsung Gear A akan menjadi perangkat smartwatch Samsung berikutnya. Jam tangan pintar ini berbentuk melingkar dan membawa fitur yang mendukung layanan Samsung pay. Informasi terbaru yang terdengar juga mengatakan bahwa Gear A juga akan hadir dalam tiga versi berbeda. Ketiga perangkat Gear A itu diberi nomor model SM-R720, SM-R730 dan SM- R732.

Menurut informasi yang dilansir dari SamMobile (09/08/2015), Gear A dengan nomor model SM-R720 secara internal Samsung disebut dengan Orbis S1, SM-R730 disebut Orbis S2, dan SM-R732 disebut dengan Orbis Classic. SamMobile juga menambahkan menurutnya Samsung mencoba meniru apa yang dilakukan oleh Apple yang menyediakan beberapa varian Apple Watch. Samsung juga akan menghadirkan beberapa varian Gear A dengan perbedaan terletak di konektivitas, gaya dan bahan pembangunnya.

Samsung Gear A akan menggunakan Tizen sebagai sistem operasinya, sebuah platform yang telah mereka kembangkan untuk menggantikan kedudukan Android. Jam tangan pintar ini juga akan didesain bundar dengan bezel yang bisa diputar untuk navigasi. Samsung pun telah bermitra dengan beberapa pihak untuk menghadirkan aplikasi dengan merilis SDK untuk para developer.

Secara spesifikasi berdasarkan informasi yang diperoleh saat ini, Gear A akan membawa chipset Exynos 3472 dan RAM 768MB serta layar melingkar beresolusi 360 x 360 piksel. Smartwatch ini juga membawa beberapa fitur konektivitas termasuk Bluetooth 4.1, Wi-Fi b/g/n dan konektivitas seluler untuk beberapa versi Gear A. Samsung juga menempatkan fitur NFC, sensor denyut jantung dan baterai 250 mAh.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *