John Chen Tegaskan Bisnis Hardware Masih Penting Untuk Blackberry

Kolom Gadget – CEO Blackberry, John Chen mengatakan bahwa saat ini bisnis hardware masih penting bagi Blackberry. Namun Blackberry tak lagi mengincar pasar konsumen, melainkan pasar korporat.

Pasar Blackberry memang tak semanis dulu. Dibandingkan masa keemasannya dulu, pasar Blackberry saat ini jauh lebih kecil. Namun bukan berarti Blackberry akan berhenti membuat ponsel, John Chen mengatakan saat menjawab pertanyaan dari FoxBusiness, Senin (10/08/2015) bahwa bagi perusahaannya, bisnis hardware saat ini masih penting bagi Blackberry.

Meski terkesan tak mampu bersaing dengan Android dan iOS, namun Chen mengatakan bahwa perusahaannya telah mengambil langkah-langkah agar membuat bisnis handset mereka tetap menguntungkan. Chen juga mengatakan bahwa Blackberry saat ini lebih memprioritaskan pasar corporate dari pada consumer dengan berfokus pada “security, privacy dan enterprise mobility management.” Dengan kata lain, Blackberry akan fokus mencari konsumen yang memang membutuhkan handset yang bisa membantu bekerja lebih produktif.

Handset Blackberry disediakan untuk konsumen yang membutuhkan platform yang aman. Pemerintahan diseluruh negara-negara G7 dan 16 pemerintahan di negara-negara G20 sat ini menggunakan Blackberry karena platform ini dianggap paling aman. Blackberry pun saat ini akan terus berinovasi untuk memperkuat keamanan platform Blackberry.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *