Jadi Bos Google, Sundar Pichai Disambut Apple dan Microsoft

Kolom Gadget – Berbagai tokoh penting dunia dari berbagai perusahaan teknologi mengucapkan selamat kepada CEO baru Google, Sundar Pichai yang menggantikan kedudukan Larry Page sejak terbentuknya perusahaan baru yang menjadi induk perusahaan Google, Alphablet Inc.

Dengan terbelahnya Google menjadi dua dengan Alphabet Inc menjadi perusahaan baru yang sekaligus menjadi perusahaan induk dan membawahi Google, membuat Sundar Pichai terdongkrak posisinya sebagai CEO Google yang baru. Berbagai pejabat tinggi dari berbagai perusahaan pun secara kompak mengucapkan selamat kepada Sundar Pichai termasuk diantaranya adalah CEO Microsoft Satya Nadella dan CEO Apple Tim Cook.

Tentu saja, itu hanya sebagian dari tokoh penting di dunia teknologi. Tokoh-tokoh penting dari perusahaan teknologi lainnya seperti Executive Chairman Eric Schmidt juga turut mengucapkan selamat atas prestasi yang baru saja diraih oleh Pichai.

CEO Google sendiri sebelum Google terbelah menjadi dua dijabat oleh Larry Page. Sementara ia saat ini duduk sebagai CEO di perusahaan yang akan memayungi Google, Alphabet Inc. Pichai sendiri saat ini sudah diakui kapasitasnya. Ia telah berperan di hamper seluruh divisi Google termasuk Chrome, Android, Search, Google+, Google Maps dan berbagai divisi Google lainnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *