iPhone 6s Diprediksi Tak Terlalu Sukses

Kolom Gadget – iPhone 6s yang diharapkan oleh Apple akan memacu pertumbuhan penjualan iPhone pada kuartal keempat 2015 ternyata diprediksi tak terlalu sukses. Apa penyebabnya?

iPhone 6s yang akan diluncurkan pada bulan September mendatang memang membawa sejumlah peningkatan fitur yang diantaranya adalah digunakannya teknologi Force Touch serta ditingkatkannya resolusi kamera smartphone ini. Namun tampaknya hal itu tak terlalu berpengaruh terhadap penjualan iPhone 6s.

Hal ini telah diprediksikan oleh analis KGI Securities seperti dikutip dari laporan terbaru Taiwan AppleDaily.com.tw bahwa iPhone 6s tak akan terlalu berpengaruh terhadap pertumbuhan penjualan Apple dari tahun ke tahun selama kuartak keempat ini. KGI bahkan menyatakan bahwa Apple akan mengalami kemerosotan penjualan pada kuartal keempat 2015 jika dibandingkan dengan laporan penjualan Apple pada kuartal keempat 2014 dengan 74,5 juta iPhone terjual. Alasannya, karena terjadinya kemerosotan penjualan iPhone di Tiongkok sehingga penjualan iPhone kuartal keempat hanya berhasil mencetak angka 65-75 juta iPhone. Atau dengan kata lain, pertumbuhan penjualan iPhone sama dengan nol atau negatif.

Merosotnya penjualan iPhone di Tiongkok sebagai pasar smartphone terbesar saat ini sangat berpengaruh terhadap penjualan iPhone pada kuartal keempat. Terlebih dengan kondisi ekonomi Tiongkok yang sedang menurun, semakin membuat penjualan iPhone menurun. KGI juga meyakini fitur Force Touch di iPhone 6s, salah satu fitur yang diharapkan bisa menarik konsumen justru dianggap tak terlalu menarik bagi konsumen.

Bukan kali pertama prediksi seperti ini terdengar. Awal Juni lalu, Apple juga diprediksi hanya akan menjual iPhone di kuartal keempat 2015 sebanyak penjualan iPhone pada kuartal keempat 2014.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *