ZUK Z1 Resmi Diperkenalkan, Bawa Pemindai Sidik Jari dan Layar 5.5 Inci

Kolom Gadget – Anak perusahaan Lenovo, ZUK baru saja merilis smartphone perdana mereka ZUK Z1. Ponsel ini membawa pemindai sidik jari di tombol “Home” yang disebut U-Touch dan juga layar lebar 5,5 inci.

Meski telah mengakuisisi Motorola, Lenovo masih saja ingin membangun merek baru bernama ZUK yang tetap berfokus di bisnis ponsel. Lenovo bahkan saat ini masih menggarap kebun ponselnya dengan menggunakan merek Lenovo. Namun sebagai merek baru, ZUK terbilang masih muda dan ZUK Z1 menjadi bibit pertama mereka di ranah ponsel.

Ya, ZUK baru saja memperkenalkan smartphone perdananya bernama ZUK Z1. Meski telah diperkenalkan, rincian mengenai ponsel ini memang masih sedikit. Informasi yang berhasil dihimpun adalah ZUK Z1 membawa panel IPS 5,5 inci beresolusi 1080p untuk layarnya dan membawa baterai 4.100 mAh. Ponsel ini dipacu Snapdragon 801 dan didukung oleh RAM 3GB.

Sementara itu penyimpanan internalnya berkapasitas 64GB tanpa bisa di upgrade karena ketiadaan slot microSD. Tertancap pula sepasang kamera dengan sensor belakangnya menggunakan sensor Sony IMX214 beresolusi 13MP dan kamera depan beresolusi 8MP. ZUK Z1 mengadopsi OS Android 5.1 Lollipop dengan kustom sendiri yang diberi nama Zui dan seluruhnya dibalut menggunakan material plastik glossy namun dengan rangka logam dan membentuk ZUK Z1 dengan ketebalan 8.9mm. Ponsel ini dibekali dengan charger 2.5A yang mampu mengisi baterai dengan cepat.

Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, ZUK Z1 membawa pemindai sidik jari dibalik tombol “Home”-nya yang disebut dengan U-Touch. Ponsel ini juga membawa konektivitas terkini dengan USB Type-C, dukungan 4G LTE, dan fitur dual-SIM. ZUK Z1 dipasarkan di Tiongkok dengan harga CNY 1.800 atau sekitar Rp 3,8 jutaan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *