Xiaomi Redmi 2 Prime Enggan Hampiri Indonesia

Kolom Gadget – Xiaomi tampaknya tak akan meluncurkan ponsel terbaru mereka yang baru dirilis di India, Xiaomi Redmi 2 Prime di negara lain, termasuk Indonesia. Apa sebabnya?

Xiaomi baru saja merilis smartphone anyarnya Xiaomi Redmi 2 Prime di India. Jika anda adalah salah seorang yang tertarik dengan ponsel ini, tampaknya anda harus gigit jari karena ponsel ini tak akan menghampiri Indonesia.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Manu Jain yang menjabat sebagai bos Xiaomi di India. Dalam pernyataannya itu ia mengungkapkan bahwa Redmi 2 Prime hanya untuk memenuhi pasar India saja. Besar kemungkinan pabrik Xiaomi yang berkongsi dengan Foxconn itu hanya mampu memenuhi permintaan dalam negeri saja. Meski hal ini enggan dikomentari oleh VP Xiaomi Global, Hugo Barra.

Pabrik Xiaomi di India saat ini memang tak memproduksi secara penuh ponsel Xiaomi, melainkan hanya merakit dengan komponen yang didatangkan dari Tiongkok. Namun kedepannya Xiaomi ini secara penuh memproduksi ponsel-ponselnya di India.

Pabrik Xiaomi hasil kerjasama dengan Foxconn sendiri bukan hanya di India saja, karena kedua perusahaan juga memiliki pabrik kongsian di Brasil. Xiaomi Redmi 2 Prime hadir dengan mengemas Snapdragon 410 dan RAM 2GB untuk memacu kinerja serta penyimpanan internal 16GB yang bisa di upgrade. Ponsel ini juga membawa sepasang kamera 8MP dan 2MP. Disematkan pula panel 4,7 inci beresolusi HD dan baterai 2.200 mAh. Ponsel ini menjalankan Android 4.4.4 KitKat dan dibanderol INR 6.999 atau sekitar Rp 1,4 jutaan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *