Selamat Tinggal ‘301+ Video Views’ Youtube

Kolom Gadget – Youtube kini lebih cangggih dengan hadirnya fitur penghitung yang baru dan lebih canggih. Dengan sistem baru ini, aturan ‘301+ Video Views’ di Youtube pun dihapuskan.

Saat anda mengunggah video di Youtube, semakin banyak video anda ditonton maka anda tentu semakin senang. Namun anda tentu tau kalau Google menerapkan aturan ‘301+ Video Views’ untuk setiap video yang diunggah ke layanan video miliknya. Aturan ini akan membatasi penghitung jumlah penonton video di Youtube di angka 301+, meski video pengguna sudah ditonton 1000 kali.

Diterapkannya aturan ini agar Google bisa memeriksa apakah video tersebut benar-benar murni ditonton oleh pengguna atau hanya dilihat oleh bot (mesin). Jika ditemukan adanya bot atau mesin yang menonton video tersebut, maka Youtube akan memangkas hitungan tersebut dan menampilkan jumlah view yang sebenarnya.

Namun Google sudah memutuskan untuk menghapus sistem tersebut dan menggantikannya dengan sistem “video view” yang baru. Sistem ini tentu lebih canggih dan mampu membedakan mana penonton mesin dan yang mana penonton manusia. Saat diketahui jumlah view video berasal dari bot, maka angka view video akan dikurangi. Dengan begini, pengunggah video pun akan benar-benar bisa melihat seberapa banyak orang yang sudah menonton video miliknya tanpa harus ditahan penghitungnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *