Samsung Galaxy S7 Dipacu Snapdragon 820?

Kolom Gadget – Samsung tampaknya akan menggunakan Snapdragon 820 untuk flagship mereka yang akan datang. Informasi ini didapatkan dari bocoran dokumen yang baru saja diterima.

Berkat sistem baru, ‘Agile’ yang digunakan oleh Samsung dalam memproduksi ponsel. Samsung berhasil membangun Samsung Galaxy S7 lebih cepat dari biasanya. Ponsel ini diberitakan akan selesai pada bulan Desember. Lalu seperti apa spesifikasinya?

Menurut bocoran dokumen yang baru saja muncul, Smartphone “Jungfrau” yang merupakan kode nama untuk ponsel Samsung Galaxy S7 tampaknya akan menggunakan Qualcomm MSM8996. Itu artinya, ponsel ini akan mengandalkan Snapdragon 820 sebagai chipsetnya. Dapur pacunya ini akan menyokong kinerja ponsel dalam menjalankan perintah diatas sistem operasi Android M.

Samsung sendiri sebelumnya menggunakan chipset buatannya sendiri Exynos 7420 sebagai pemacu ponsel flagship miliknya Samsung Galaxy S6. Tidak dipakainya Snapdragon 810 diyakini banyak orang lantaran masalah overheating yang ditimbulkan oleh chipset ini. Meski Qualcomm menampik isu tersebut, namun bukti-bukti dilapangan memang membuktikan adanya masalah overheating pada smartphone yang menggunakan chipset ini.

Namun Snapdragon 820 sendiri sampai saat ini masih belum diluncurkan. Sehingga tidak diketahui apakah Snapdragon 820 masih akan mewarisi masalah yang sama dari pendahulunya atau tidak. Jika Snapdragon 820 masih memicu overheating pada smartphone, besar kemungkinan Samsung Galaxy S7 tak akan menggunakan Snapdragon 820.

 Samsung Galaxy S7 Dipacu Snapdragon 820

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *