Nokia Mulai Melakukan Persiapan Untuk Kembali ke Pasar Ponsel

Kolom Gadget – Tanda-tanda Nokia akan kembali ke pasar ponsel semakin kuat. Salah satunya adalah dengan dicarinya seorang insinyur yang akrab dengan Android untuk dijadikan karyawan dalam menulis aplikasi Android.

Sejak kesepakatan antara Nokia dan Microsoft yang melarang Nokia membuat ponsel akan segera berakhir tahun 2016 nanti, perusahaan asal Finlandia ini pun mulai melakukan beberapa langkah persiapan untuk terjun ke pasar ponsel.

Nokia saat ini diketahui tengah mencari karyawan baru yang akan bekerja untuk menulis software baru. Lowongan pekerjaan ini telah diiklankan di LinkedIn, dimana Nokia tengah mencari insinyur perangkat lunak yang akrab dengan Android. Selain itu, Nokia juga mulai mencari mitra yang mampu menangani penjualan perangkat mobile Nokia.

Nokia pun berencana membuat ponsel baru yang mencakup merek Nokia. Ponsel ini nantinya akan diproduksi oleh perusahaan lain, sama seperti tablet Nokia N1 yang diproduksi oleh Foxconn. Dengan cara ini, keuntungan Nokia memang tidak sebanyak jika Nokia mengerjakan semuanya sendiri. Namun cara seperti ini juga mampu mengurangi resiko.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *