iPhone 6c, iPhone 6s & 6s Plus Akan Dirilis Bersamaan

Kolom Gadget – Informasi terbaru datang dari pembocor terkenal Evleaks yang mengungkap bahwa Apple akan meluncurkan iPhone versi terjangkau, iPhone 6c bersamaan dengan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus.

Beberapa waktu yang lalu, diperkirakan kalau Apple mungkin akan mengumumkan iPhone 6c jauh lebih lama dari pengumumkan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menghindari kanibalisasi iPhone 6 terhadap iPhone 6c. Seperti diketahui bahwa sejak diluncurkannya iPhone 6s dan iPhone 6s Plus, maka harga iPhone 6 secara otomatis akan turun dan menjadi lebih murah. Namun dengan kehadiran iPhone 6c, maka harga keduanya akan sedikit berimbang yang berakibat pada dimakannya pangsa pasar iPhone 6 oleh iPhone 6c.

Namun Evleaks ternyata memiliki keterangan lain terkait hal ini. Evan Blass, pemilik akun Twitter @Evleaks yang memang terkenal dengan bocoran-bocorannya yang akurat mengungkapkan bahwa ketiga smartphone anyar Apple, iPhone 6s, iPhone 6s Plus maupun iPhone 6c akan diluncurkan bersamaan pada bulan September nanti. Sayangnya tidak diungkap dari mana ia mendapatkan informasi tersebut. Namun informasi ini tentu bukan sekedar isu kosong belaka mengingat hal ini didapatkan dari Evleaks.

iPhone 6c sendiri merupakan generasi yang lebih baru dari iPhone 5c. Berbeda dengan pendahulunya, iPhone 6c dibuat dengan membawa spesifikasi yang lebih premium. Ponsel ini hadir dengan membawa baterai yang lebih lega berkapasitas 1.715mAh dan dipacu chipset berteknologi FinFET dengan metode 14nm Samsung atau 16nm TSMC. iPhone 6s dan iPhone 6s Plus sendiri dikabarkan bakal dirilis pada tanggal 9 September.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *