Direstrukturisasi, Google Terbelah Jadi 2 Dengan Alphabet Inc Sebagai Perusahaan Baru

Kolom Gadget – Google memutuskan untuk merestrukturisasi perusahaan dan memisah Google menjadi dua perusahaan yang berbeda yaitu Google dan Alphablet Inc sebagai perusahaan baru yang berdiri sendiri.

Dalam langkahnya merestrukturisasi perusahaan, Google pun akhirnya memutuskan untuk memisah perusahaan ini menjadi dua perusahaan dan membentuk perusahaan baru bernama Alphablet Inc. Alphablet Inc akan memegang beberapa divisi yaitu divisi Nest, Fiber, Google Ventures, Google Capital dan Google X. Sedangkan Google akan memegang divisi search (pencarian), ads (periklanan), maps (pemetaan), apps (aplikasi), YouTube dan Android.

Presiden Alphabet Inc akan dipegang oleh Sergey Brin, sementara Larry Page menjabat direktur utama, dan ketua eksekutif akan dipegang oleh Eric Schmidt. Sebagai direktur utama Google saat ini dijabat oleh Sundar Pichai. Google juga akan memisah laporan keuangannya dan Alphabet Inc akan menjadi perusahaan yang berdiri sendiri.

Restrukturisasi perusahaan ini akan membuat struktur perusahaan menjadi lebih sederhana. Investor Google sendiri sejauh ini menyukai perubahan ini, dibuktikan dengan naiknya saham lebih dari $ 32 atau lebih dari 5% setelah beberapa jam.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *