Debut Global HTC One M9 Bertenaga MediaTek Mungkin Dimulai Bulan Oktober

Kolom Gadget – Informasi baru terkait kehadiran versi lain dari HTC One M9 yang membawa chipset MediaTek. Smartphone flagship HTC bertenaga MediaTek ini kabarnya akan diluncurkan pada bulan Oktober.

Meski ditampik oleh Qualcomm, namun bukti-bukti dilapangan membuktikan bahwa Snapdragon 810 memang bisa memicu overheating pada ponsel. Hal ini sudah terjadi di Sony Xperia Z4 dan Xperia Z3+. Namun di HTC One M9, ponsel ini juga sempat diisukan mengalami overheating sebelum diluncurkan. Namun HTC mengatasinya dengan membatasi kinerja chipset Snapdragon 810 didalamnya.

HTC One M9 saat ini penjualannya jauh dari harapan HTC. Meski tidak ada bukti pasti, namun banyak konsumen tentu mempertimbangkan resiko overheating yang menjadi salah satu penyebab kenapa penjualan flagship HTC itu sangat lesu. HTC tampaknya ingin menggenjot penjualan HTC One M9 dengan menghadirkan varian MediaTek dari ponsel ini. Digantinya chipset Snapdragon 810 ke MediaTek diharapkan bisa menggenjot penjualan HTC One M9.

HTC One M9 bertenaga MediaTek pun diharapkan akan dimulai pada bulan Oktober. Dengan dibenamkannya chipset MediaTek HTC One M9 tentu akan terhindar dari resiko overheating. Soal chipset MediaTek mana yang akan digunakan memang masih belum pasti, namun besar kemungkinan HTC akan menggunakan chip deca-core dari perusahaan semikonduktor itu.

Informasi ini sendiri sebenarnya masih belum bisa dipastikan sehingga untuk saat ini hanya sebatas rumor belaka.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *