Xiaomi Redmi 2 Prime ‘Made in India‘ Resmi Diluncurkan

Kolom Gadget – Xiaomi baru saja meluncurkan smartphone terbarunya Xiaomi Redmi 2 Prime di India. Ponsel ini adalah smartphone yang diproduksi oleh Xiaomi pertama kalinya di India bersama Foxconn dan membawa spesifikasi yang ditingkatkan dua kali lipat dari versi utamanya Xiaomi Redmi 2.

Prediksi sebelumnya tentang Xiaomi Redmi 2 Prime yang merupakan ponsel pertama Xiaomi yang diproduksi di India ternyata benar. Xiaomi telah meluncurkan ponsel anyarnya itu di Negeri Bollywood.

Xiaomi Redmi 2 Prime merupakan bagian dari langkah Xiaomi mengikuti program “Make in India” pemerintah India, yaitu program yang sama seperti aturan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) yang sedang digodok oleh pemerintah Indonesia saat ini. Namun dalam memproduksi ponsel, Xiaomi tak membangun pabrik sendirian, melainkan bermitra dengan Foxconn.

Xiaomi dan Foxconn telah mempersiapkan fasilitas di kota Sri, Andhra Pradesh. Ini merupakan kali kedua bagi dua perusahaan tersebut bermitra membangun pabrik ponsel, dimana sebelumnya Xiaomi dan Foxconn juga pernah membangun pabrik di Brasil.

Xiaomi Redmi 2 Prime hadir dengan membawa peningkatan dari versi utamanya Xiaomi Redmi 2. Xiaomi Redmi 2 Prime membawa RAM 2GB dengan penyimpanan internal 16GB. Spesifikasi ini meningkat dua kali lipat dari versi utamanya. Xiaomi Redmi 2 Prime pun dijual seharga INR 6.999 atau sekitar Rp 1,4 jutaan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *