Smartphone Android One Baru Saharga Rp 400 Ribuan Dipersiapkan Google

Kolom Gadget – Microsoft punya rencana dalam beberapa minggu ke depan untuk mengumumkan ponsel Android One terbarunya yang dibanderol dengan harga hanya Rp 400-600 ribuan.

Smartphone Android One yang dipasarkan di Indonesia saat ini memang sudah terbilang murah, berada di rentang harga Rp 1 jutaan. Sementara di India, ponsel Android One generasi terbaru dibanderol dengan sedikit lebih mahal meski dengan spesifikasi yang lebih mumpuni. Namun Google pun punya rencana untuk mempermurah smartphone Android One mereka hingga diharga Rp 600 ribuan.

Managing director Google Asia Tenggara, Rajan Anandan telah menyampaikan hal itu. Ia mengatakan bahwa ponsel Android One ini nantinya akan dibanderol dengan harga sekitar USD 30-50 atau sekitar Rp 400-600 ribuan dan publikasikan dalam beberapa minggu mendatang. Meski terbilang murah, penjualan ponsel Android One sendiri hingga saat ini belium memenuhi target Google. Meski begitu ia dan perusahaannya akan terus berkomitmen terhadap program Android One.

Google pun tak Cuma menghadirkan Android One untuk negara berkembang, tetapi juga aplikasi dan layanan yang ditujukan untuk negara-negara dengan akses internet yang lambat. Beberapa aplikasi itu diantaranya adalah Youtube dan Google Maps Offline.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *