Meski Windows Mobile dan Blackberry Digabungkan, Pengguna Cyanogen Masih Lebih Banyak

Kolom Gadget – Pernyataan salah seorang karyawan Cyanogen mengungkap fakta yang menarik bahwa platform mereka memiliki lebih banyak pengguna dari Windows Mobile dan Blackberry meski keduanya digabungkan.

Cyanogen, platform yang dikembangkan dari sistem operasi Android dan dibangun untuk menggantikan kedudukan Android sekarang ini, serta memberikan kebebasan yang lebih besar bagi pengguna untuk mengkustomisasi ponselnya. Platform ini memang tak memiliki pengguna sebanyak OS aslinya. Namun ada fakta menarik yang baru saja diungkap oleh salah seorang karyawan Cyanogen, Adnan Begovic.

Adnan Begovic mengungkapkan bahwa Cyanogen saat ini memiliki 50 juta pengguna diseluruh dunia. Angka itu bahkan jauh lebih besar dari pengguna Windows Mobile dan Blackberry bahkan jika keduanya digabungkan. Hal ini diungkapkan oleh Cyanogen saat acara developer Seattle Code Rush yang digelar Sabtu (08/08/2015) di Seattle, Washington.

Namun perlu dicatat, dengan disebutkannya “Windows Mobile” dalam pernyataan mereka, ada semacam kontroversi dari pernyataan tersebut karena mereka tidak mengatakan Windows Phone yang merupakan nama dari platform Microsoft saat ini. Mungkin karena Windows 10 Mobile yang sebenarnya masih diluncurkan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *