Inilah Touko Madobe, Karakter Anime ‘Kawaii’ yang Jadi Maskot Windows 10 di Jepang

Kolom Gadget – Microsoft pun memilih karakter yang dijadikan sebagai maskot untuk memasarkan Windows 10 di Jepang bernama Touko Madobe. Seperti apa karakter yang kawaii (manis/lucu) ini?

Anime memang sudah menjadi kebudayaan yang sangat khas di Jepang. Sampai-sampai beberapa produk tertentu memiliki karakternya animenya sendiri untuk dijadikan mascot. Begitu pula Microsoft yang menjadikan karakter Touko Madobe sebagai mascot sistem operasi anyar Microsoft tersebut.

Touko Madobe terpilih sebagai maskot Windows 10 dari beberapa kandidat yang diajukan oleh komunitas platform di Jepang, melalui sebuah acara kontes yang diadakan oleh Microsoft sejak bulan Mei silam.

Meski hal ini terbilang unik dan tak biasa di Indonesia dan banyak negara lainnya, namun di Jepang hal-hal seperti ini bisa menjadi nilai jual dan mempengaruhi banyak orang disana. Tak heran jika Microsoft pun menggunakan mascot untuk memasarkan Windows 10.

Touko Madobe sendiri digambarkan sebagaiseorang siswi sekolah penjelajah waktu berusia 17 tahun yang datang dari masa lalu. Ia datang ke masa depan, yaitu tahun 2015 untuk menjajal Windows 10. Dengan hadirnya Touko Madobe ke masa sekarang, ada banyak maskot yang mewakili produk milik Microsoft sejak beberapa generasi lalu mulai dari Nanami Madobe (Windows 7), Claudia Madobe (Windows Azure), Yu and Ai Madobe (Windows 8), Inori Aizawa (Internet Explorer) dan Hikaru Aizawa (Microsoft Silverlight) dan yang terbaru ini adalah Touko Madobe.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *