Cortana Untuk Android Kini Bisa Jadi Asisten Virtual Default OS Robot Hijau

Kolom Gadget – Microsoft baru saja memperbarui aplikasi Android Cortana yang membuat asisten virtual ini bisa dijadikan sebagai asisten virtual default di perangkat Android.

Cortana memang sudah tersedia untuk sistem operasi Android. Namun hingga saat ini pun masih dalam versi beta. Pun begitu, Microsoft tetap memperbarui asisten virtualnya itu dengan menambahkan sejumlah fitur baru yang salah satu diantaranya adalah dimungkinkanya Cortana untuk dijadikan asisten virtual default di perangkat bersistem operasi Android.

Versi pembaruan yang membawa fitur ini adalah 1.0.0.204. Jika pengguna menginstal Cortana pada ponselnya dan memperbaruinya dengan versi 1.0.0.204, maka pengguna seharusnya sudah bisa menjadikan Cortana sebagai default virtual assistant di perangkatnya. Versi ini juga sudah diunggah ke Google Play Store.

Namun perlu dicatat pengalaman menggunakan Cortana di perangkat Android tak akan sebaik menggunakan Cortana di platform Windows Phone lantaran perbedaan hardware perangkat Windows Phone dengan Android. Pun begitu, pengguna Android sudah bisa mencicipi sebagian dari seluruh fitur yang ditawarkan Cortana di platform Windows Phone.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *