Apple Pakaikan Layar OLED di iPhone 7 dan iPad Mendatang?

Kolom Gadget – Dalam produksi iPhone 7 dan iPad mendatang, Apple dirumorkan bakal mulai menggunakan layar OLED, sama seperti rivalnya Samsung yang juga menggunakan layar AMOLED yang merupakan pengembangan dari layar OLED.

Apple saat ini tengah bersiap untuk meluncurkan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus yang akan dirilis pada bulan September. Namun belum lagi iPhone 6s datang, kabar tentang iPhone 7 sudah berkumandang.

Apple dikabarkan akan menyematkan panel OLED sebagai salah satu inovasi terbaru mereka untuk perangkat iPhone mendatang yang akan dirilis tahun depan, yaitu iPhone 7. Digunakannya layar OLED ini diprediksi oleh Kevin Wang yang saat ini menjabat sebagai salah seorang Direktur dari Riset Teknologi di IHS Technologyy. Ini juga sesuai dengan skema 2 tahunan Apple dalam memperkenalkan fitur-fitur baru.

Samsung sendiri yang merupakan rival terberat Apple saat ini juga menggunakan layar OLED dibanyak ponselnya yang dibuat sendiri oleh Samsung dan diberi nama AMOLED, sebuah panel yang merupakan pengembangan lebih lanjut dari layar OLED. Namun tampaknya Apple lebih memilih untuk menggunakan layar OLED buatan LG dan JOLED dari pada harus mengandalkan layar buatan rivalnya itu.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *