Qualcomm Snapdragon 820 Tak Akan Diungkap 11 Agustus

Kolom Gadget – Sebuah acara yang akan dihadiri Qualcomm pada tanggal 11 Agustus ternyata bukan untuk mengungkap spesifikasi Qualcomm Snapdragon 820, melainkan acara yang berkaitan dengan komputer grafis.

Sebelumnya telah diinformasikan bahwa Qualcomm punya acara yang akan diadakan pada tanggal 11 Agustus nanti. Pada tanggal tersebut, diperkirakan kalau Qualcomm akan mengungkap chipset teranyarnya itu. Namun kabar itu salah dan Qualcomm tak akan mengungkap apapun tentang Snapdragon 820 pada tanggal tersebut.

Acara yang akan dihadiri Qualcomm di Los Angeles pada tanggal 11 Agustus sebenarnya adalah SIGGRAPH 2015, sebuah konferensi yang berhubungan dengan komputer grafis. Dalam acara tersebut Qualcomm akan turut hadir namun tak ada hubungannya dengan chip mobile.

Snapdragon 820 sendiri menurut seorang analis bernama Pan Jiutang mengatakan bahwa chip ini akan mulai dikirimkan pada bulan Desember dan Xiaomi Mi 5 akan menjadi smartphone pertama yang membawanya. Selain Xiaomi, LG, HTC dan Sony juga dikabarkan telah menerima sampel Snapdragon 820 dari Qualcomm.

Snapdragon 820 saat ini dikhawatirkan mewarisi overheating yang sebelumnya diidap oleh Snapdragon 810. Namun terlepas dari itu sempat muncul skor benchmark sebuah ponsel Samsung bernomor model SM-8508S yang telah mencetak skor luar biasa di AnTuTu yaitu 95.972. Memang tak ada bukti-bukti konkret namun bisa jadi ini adalah cetakan skor ponsel Samsung dengan Snapdragon 820 didalamnya. Bisa jadi Samsung Galaxy S7 yang konon katanya akan selesai lebih cepat berkat metode baru bernama “Agile” yang digunakan Samsung untuk membangun ponsel.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *