Prosesor Intel Xeon Kelas Pro Segera Tersedia Untuk Laptop

Kolom Gadget – Intel baru saja menghadirkan prosesor Intel Xeon untuk laptop. Prosesor ini awalnya hanya digunakan untuk workstation mewah dan pusat data saja, namun tidak untuk laptop.

Untuk pertama kalinya Intel meluncurkan prosesor Intel kelas professional, yang awalnya hanya tersedia untuk pusat data atau workstation mewah, kini tersedia untuk digunakan di perangkat laptop. Produk prosesor itu adalah E3-1500M v5.

Bagian yang berbasis Skylake ini dimaksudkan untuk memberikan jenis angka berat bagi pengguna yang ingin mendapatkan kinerja pro seperti rendering model 3D atau yang memang membutuhkan set data yang sangat besar. Sementara anda mendapatkan kinerja yang jauh lebih tinggi, anda juga bisa mendapatkannya dalam sebuah laptop yang tipis dan cukup ringan untuk dibawa-bawa.

Intel Xeon akan mengoreksi setiap kesalahan memori dan manajemen remote, namun juga dukungan untuk fitur baru seperti yang diinginkan setiap teknisi untuk dirinya seperti konektir Thunderbolt 3 baru. Pengguna bahkan bisa menggunakan layar 4K ganda dan lebih dari satu port USB-C.

Sayangnya, informasi soal E3-1500M sangat terbatas karena perusahaan semikonduktor tersebut masih belum mau buka-bukaan soal prosesor ini. Namun bisa dipastikan kalau chip prosesor ini tak akan dikirimkan setidaknya sampai musim gugur nanti. Selain itu, hadirnya Intel Xeon di laptop juga menandakan pergeseran dari desktop ke laptop.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *