Huawei Sempat Ingin Tambahkan Fitur Force Touch di Ponsel Berlayar Besar Terbarunya Untuk IFA 2015

Kolom Gadget – Huawei tampaknya pernah punya rencana untuk menghadirkan fitur Force Touch di ponsel terbarunya meski akhirnya mereka tarik kembali. Fitur ini konon akan diperkenalkan pada acara IFA 2015 yang akan digelar 2 September mendatang.

Untuk acara besar di 2 September mendatang, IFA 2015, Evleaks melalui akun Twitternya mengungkap bahwa Huawei telah mempersiapkan sebuah ponsel dengan layar yang lebar. Ponsel ini akan masuk dalam seri D dan membawa fitur Force Touch.

Bagi anda yang belum tau, Force Touch adalah fitur andalan Apple yang saat ini terdapat di Apple Watch dan akan segera diadopsikan ke iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Namun tak lama setelah kicauannya yang pertama, Evleaks kembali berkicau dan mengatakan bahwa Force Touch sudah ditarik dari perangkat itu dan smartphone itu bukan model seri D karena seri tersebut sudah mati.

Force Touch sejatinya adalah fitur yang mampu membedakan sentuhan berdasarkan seberapa kuat pengguna menyentuhnya. Dengan kekuatan sentuhan yang berbeda, maka perangkat pun akan membedakan pilihannya berdasarkan kekuatan sentuhan itu.

Disisi lain ZTE sempat dikatakan sebagai vendor pertama yang mengumumkan ponsel dengan fitur Force Touch yaitu ZTE Axon Mini yang membawa fitur ini dan telah diumumkan bahwa ponsel ini akan rilis bulan September membawa fitur Force Touch. Namun mengenai siapa duluan yang memperkenalkan ponselnya tentu masih belum bisa ditebak Karena pada bulan yang sama Apple pun berencana merilis iPhone 6s.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *