Apple Luncurkan iOS 9 Beta 5, Bawa Wallpaper Baru, Wi-Fi Assist, dan Banyak Lagi

Kolom Gadget – Apple baru saja merilis versi beta terbaru dari iOS 9. Versi terbaru itu adalah iOS 9 beta 5 yang menghadirkan fitur baru bernama Wi-Fi Assist. Seperti apa?

Fitur baru pun dihadirkan oleh Apple di versi beta terbaru iOS 9. Dalam versi betanya yang kelima, iOS 9 ini membawakan sejumlah fitur baru yang bisa dijajal oleh para developer yang tergabung dalam Apple Developer Program.

Selain wallpaper baru, salah satu fitur baru yang dihadirkan adalah Wi-Fi Assist, sebuah fitur yang akan mengalihkan koneksi data pengguna dari Wi-Fi terutama saat sinyal Wi-Fi lemah ke data seluler secara otomatis. Dengan begini, pengguna tak lagi perlu masuk ke menu pengaturan untuk bisa mengganti koneksi data mobile.

Sejauh ini fitur sejenis Wi-Fi Assist memang belum ditemukan di platform manapun. Fitur ini bahkan tak ada di iOS 8 sehingga menjadi salah satu inovasi yang pertama kali dibawa oleh Apple. Bagi anda pengguna iDevice yang menantikan kehadiran iOS 9, versi final dari sistem operasi ini akan dirilis pada bulan September mendatang.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *