Varian Dual SIM Samsung Galaxy Note 5 Punya Slot MicroSD

Kolom Gadget – Informasi terbaru Samsung Galaxy Note 5 dual SIM tak hanya memiliki fitur dual SIM, pada slot SIM kedua ponsel ini juga berperan ganda sebagai slot microSD untuk meningkatkan kapasitas penyimpanannya.

Kita telah mendengar bahwa Samsung akan menghadirkan versi dual-SIM dari phablet unggulannya mendatang Samsung Galaxy Note 5. Informasi ini terdengar setelah situs lembaga sertifikasi di Malaysia mempublikasikan dokumen yang mengatakan bahwa di negara tetangga tersebut Samsung akan menghadirkannya dalam versi dual SIM.

Namun laporan terbaru menyebutkan bahwa slot SIM kedua pada ponsel ini tak hanya berperan sebagai slot SIM saja, namun juga berperan ganda sebagai slot memori eksternal, sebuah cara yang selama ini sudah banyak digunakan oleh berbagai vendor ponsel. Dengan begini, pengguna yang lebih suka menggunakan satu SIM akan mendapatkan penyimpanan tambahan. Namun pengguna yang memilik dua nomor ponsel bisa memanfaatkan slot SIM kedua tanpa menggunakan microSD.

Samsung Galaxy Note 5 versi global sendiri disebutkan tak membawa slot SIM ganda ini. Awal terdengar kabarnya ponsel ini disebutkan hanya mengandalkan penyimpanan internalnya saja. Namun perlu dicatat bahwa Samsung Galaxy Note 5 dual SIM ini kemungkinan besar hanya akan hadir di pasar tertentu yang salah satunya sudah dipastikan adalah Malaysia.

Samsung Galaxy Note 5 sendiri akan diluncurkan pada tanggal 13 Agustus dalam sebuah acara eksklusif yang digelar oleh Samsung bertema Samsung Galaxy Unpacked 2015.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *