LG G5 & LG Nexus 5 (2015) Akan Bawa Teknologi Fingerprint Baru

Kolom Gadget – LG dikabarkan akan mengembangkan teknologi pemindai sidik jari sendiri yang kabarnya akan diterapkan di Nexus 5 2015 dan LG G5 sebagai bagian untuk peran sertanya di proyek Android Pay milik Google yang akan hadir setelah Android M dirilis.

Beberapa informasi yang terdengar belakangan ini menyebutkan kalau Nexus 5 yang akan datang baik yang diproduksi oleh Huawei maupun LG akan membawa fitur fingerprint alias pemindai sidik jari. Ini memang bukan hal yang aneh mengingat Android M akan mendukung teknologi ini. Namun tampaknya tak hanya LG Nexus 5, LG G5 pun dikabarkan akan dibekali dengan pemindai sidik jari.

Menariknya, LG tampaknya lebih berambisi menghadirkan pemindai sidik jari dengan teknologi yang baru dan dikembangkan oleh LG sendiri. Hal ini diketahui dari laporan baru yang bersumber dari negara asal LG, Korea Selatan yang mengungkapkan setelah bereksperiman dengan teknologi fingerprint ini di tahun 2015 dengan Nexus 5 sebagai kelinci percobaan, yang kemudian juga akan menghadirkannya di smartphone andalan LG berikutnya. Bisa jadi ponsel tersebut adalah LG G Pro atau mungkin LG G5.

Menurut informasi yang dilansir dari Korea Herald, dikembangkannya teknologi ini demi mengejar ketertinggalan dari dua rival utamanya Samsung dan Apple dalam menghadirkan fitur pemindai sidik jari yang mendukung pembayaran mobile seperti Samsung Pay dan Apple Pay.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *