Asus Banting Setir ke Pasar Smartphone

Kolom Gadget – Setelah berpuluh tahun menjadi perusahaan yang memproduksi PC, Asus kini mulai berubah haluan memproduksi smartphone lantaran pertumbuhan pasar PC yang mulai melambat, sementara pasar smartphone Asus mengalami pertumbuhan.

Asus, perusahaan yang awalnya dikenal sebagai produsen PC dan menjadi salah satu perusahaan perangkat komputer ternama ini resmi banting setir ke pasar smartphone. Asus akan berubah haluan ke pasar smartphone dan fokus untuk membuat ponsel. Hal ini disampaikan langsung Chairman Asus Jonney Shih seperti dilansir dari Times of India (07/08/2015).

Tak aneh, mengingat pasar PC dunia sendiri saat ini terbilang seret, bahkan mampet. Pertumbuhannya terus melambat dari tahun ke tahun. Tak aneh jika Asus mulai beralih dari yang awalnya memproduksi produk dan aksesoris komputer seperti PC, laptop dan motherboard kini memproduksi smartphone. Apalagi pasar smartphone Asus saat ini memang sedang menunjukkan angka pertumbuhan yang positif melalui produk Zenfone miliknya.

Jonney Shih mengungkapkan dalam wawancaranya bawa pertumbuhan Asus di keseluruhan Group saat ini sekitar 20% dan akan terus mempertahankan pertumbuhan ini. Ia bahkan mengungkapkan bahwa keuntungan perusahaan saat ini lebih ditopang oleh pasar smartphone lantaran porsi keuntungannya lebih besar dari pada PC. Asus pun memiliki harapan untuk terus meningkatkan pertumbuhan dari pasar smartphone sebesar 50%.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *