Samsung Pasok Layar AMOLED Untuk Huawei Nexus Mendatang?

Kolom Gadget – Laporan baru bersumber dari negara asal Samsung Korea Selatan. Menurut laporan, smartphone Nexus mendatang buatan Huawei akan menggunakan layar AMOLED buatan Samsung.

Sejauh ini kita lebih sering melihat layar AMOLED buatan Samsung hanya dipakai oleh smartphone Samsung saja. Hanya ada beberapa vendor asal Tiongkok seperti Oppo dan Vivo yang telah menggunakan layar buatan Samsung ini. Namun Samsung sepertinya berniat mendiversifikasikan pengguna panel layarnya ke pasar yang lebih luas.

Samsung dilaporkan telah mengirimkan sampel panel AMOLED untuk Huawei yang akan menggarap smartphone Nexus berikutnya untuk Google. Laporan ini bersumber dari Korea Selatan dan disebutkan Huawei akan menjadi mitra yang sangat penting bagi Samsung karena pasar Huawei yang memang lebih besar dari Oppo dan Vivo. Huawei saat ini menjadi vendor ponsel terbesar keempat di dunia dengan pasarnya yang lebih mendominasi Uni Eropa dan Amerika Serikat.

Soal smartphone Nexus berikutnya, LG juga akan memproduksi smartphone milik Google itu selain Huawei. Smartphone Nexus buatan Huawei sendiri kabarnya bakal hadir membawa layar AMOLED 5,7 inci beresolusi 1440 x 2560 piksel.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *