Motorola Moto G Juga Bakal Sambangi Indonesia

Kolom Gadget – Motorola Moto G tampaknya juga akan dipasarkan di Indonesia. Informasi ini muncul setelah situs Ditjen Postel mempublikasikan dokumen sertifikasi untuk smartphone Motorola Moto G.

Motorola Moto G adalah salah satu dari tiga smartphone yang baru saja dirilis oleh Motorola bulan lalu. Ponsel ini ternyata juga akan dipasarkan di Indonesia. Informasi ini diketahui setelah situs Ditjen Postel mempublikasikan dokumen yang menunjukkan bahwa Motorola Moto G sedang menjalani pengujian dibalai uji awal Juli lalu.

Dari dokumen tersebut diketahui bahwa smartphone Motorola Moto G ini dibawa oleh distributor ternama di Indonesia, PT Erajaya Swasembada dan saat ini sedang menjalani pengujian SP3 di Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi (BPPPT). Perlu dicatat bahwa meski dokumen ini sudah muncul, bukan berarti Motorola Moto G juga akan meluncurkan ponsel ini, atau mungkin memang butuh waktu yang lebih lama bagi Motorola untuk menghadirkan ponsel ini di tanah air.

Motorola Moto G hadir dengan dua varian yaitu RAM 1GB dengan penyimpanan internal 8GB dan varian RAM 2GB dengan penyimpanan internal 16GB. Mengingat pasar Motorola yang tak terlalu besar di Indonesia, kemungkinan Motorola Moto G yang hadir di Indonesia hanya satu varian. Sayangnya, tak diketahui varian mana yang dibawa oleh Erajaya untuk diujikan di BPPPT.

Motorola Moto G adalah smartphone tahan air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit yang membawa chipset Snapdragon 410 yang didalamnya terkandung prosesor quad-core 1.4GHz. Ponsel ini juga membawa layar 5 inci beresolusi 720p serta dua buah kamera beresolusi 13MP dan 5MP. Fitur lain yang dibawanya termasuk 4G LTE, baterai 2.470 mAh dan OS Android 5.1 Lollipop.

 Motorola Moto G Juga Bakal Sambangi Indonesia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *