Samsung Kuasai 40% Pangsa Pasar Smartphone India

Kolom Gadget – Samsung baru saja mengklaim bahwa mereka telah menguasai 40 persen pangsa pasar smartphone di India. Perusahaan raksasa Korea Selatan pun semakin memperkuat pengaruhnya di Negeri Bollywood.

Xiaomi telah lama berdiri di daratan India dan mengembangkan bisnisnya di salah satu negara dengan penduduk terpadat di dunia ini. Pasar yang besar memang menarik banyak minat produsen ponsel lain karena sangat menguntungkan bagi Samsung. Namun justru karena itu pula lah Samsung memiliki banyak pesaing dari produsen lain seperti Xiaomi.

Meski mengalami persaingan yang ketat, namun Samsung telah mengklaim kalau mereka telah menguasai 40% pasar smartphone di negara itu berdasarkan nilainya. Tentu saja, tak mudah bagi Samsung untuk bisa mempertahankan pasarnya tersebut karena masih ada pemain lokal yang patut diperhitungkan seperti Micromax.

Samsung sendiri mengekspansi India tak cuma berbekal smartphone Android, tetapi juga ponsel berplatform Tizen, sebuah sistem operasi buatan Samsung sendiri yang saat ini diadopsi oleh Samsung Z1.

Samung mungkin akan menghadapi perlawanan yang sangat keras dari produsen ponsel lainnya bukan hanya pemain lokal, produsen asal Tiongkok yang terkenal dengan produk yang murahnya, juga dari Apple, produsen yang sudah menjadi rival bagi Samsung selama ini. Namun bukan tanpa perlwanan karena Samsung sedang mempersiapkan dua smartphone lainnya yaitu Samsung Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *