Ponsel Android One Berikutnya Hadir di Thailand

Kolom Gadget – Setelah sebelumnya hadir di India, smartphone Android One generasi kedua akhirnya tiba juga di Thailand dengan ponsel buatan produsen lokal bernama i-mobile IQ II.

Setelah sebelumnya kita mengenal Lava Pixel V1 sebagai smartphone Android One generasi kedua yang membawa spesifikasi lebih mumpuni dari generasi pertama, kini Google pun akan menghadirkan smartphone Android One generasi kedua ini di negara lain.

Lava Pixel V1 sebelumnya hadir di India. Sedangkan di Thailand, smartphone Android One ini diproduksi oleh produsen lokal i-mobile IQ II. Secara spesifikasi smartphone ini memang bukan yang terbaik, namun dikelas harganya memang cukup menggiurkan. I-mobile membenamkan chipset 640-bit Snadpragon 410 untuk memacu kinerja bersama dengan RAM 1GB dan penyimpanan internal 16GB.

Spesifikasi lainnya termasuk disematkannya layar 5 inci beresolusi 720p serta dua buah kamera beresolusi 8MP dengan lampu kilat LED di sisi belakang dan 2MP di sisi depannya. Ponsel ini juga dibekali dengan baterai 2.500 mAh dan sudah mendukung 4G LTE. Produsen ponsel ini juga menempatkan dua buah slot SIM.

i-mobile IQ II mengadopsi OS Android 5.1.1 Lollipop dengan Google yang menangani pembaruan perangkat lunaknya. Di Thailand, smartphone Android One i-mobile IQ II dibanderol dengan harga setara dengan Rp 1,7 juta.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *