Samsung Galaxy Tab S2 Ekspansi ‘Kandang Sendiri’ Tanggal 11 Agustus

Kolom Gadget – Samsung pun segera meluncurkan tablet terbarunya Samsung Galaxy Tab S2 setelah bulan lalu meluncurkan tablet ini. Korea Selatan menjadi negara pertama yang kedatangan Samsung Galaxy Tab S2 dan tersedia dalam model 8.0 dan 9.7.

Setelah minggu lalu meresmikan Samsung Galaxy Tab S2 yang hadir dalam dua model yaitu 8.0 inci dan 9.7 inci, Samsung pun tengah bersiap untuk memasarkan keduanya. Negara asalnya, Korea Selatan pun menjadi negara pertama yang menerima tablet ini dengan penjualan yang akan dimulai pada tanggal 11 Agustus.

Soal harga, Samsung mematok Samsung Galaxy Tab S2 8.0 dengan harga KRW 599.000 (sekitar Rp 6,9 jutaan), sedangkan Samsung Galaxy Tab S2 9.7 dibanderol dengan harga KRW 719.000 (sekitar Rp 8,3 jutaan). Menariknya, dalam paket pembelian Samsung Galaxy Tab S2 perusahaan asal Korea Selatan ini juga membundelnya dengan case keyboard. Sayangnya, tidak diketahui apakah Samsung juga akan membundel aksesoris yang sama atau tidak untuk Samsung Galaxy Tab S2 saat dipasarkan di negara lain.

Secara spesifikasi tablet ini memang sangat mengesankan. Samsung membekali Galaxy Tab S2 dengan layar Super AMOLED beresolusi 1536 x 2048 piksel. Kinerjanya dipacu prosesor octa-core serta RAM 3GB dan dua pilihan penyimpanan internal yaitu 32GB dan 64GB yang bisa di upgrade melalui slot microSD. Sektor kameranya diperkuat sensor beresolusi 8MP di sisi belakang dan 2.1MP disisi depannya. Samsung bahkan membekali tablet ini dengan pemindai sidik jari dan fitur multi-window untuk aksi multitasking.

Apa yang berbeda dari model 8 inci dan 9.7 inci selain dimensi dan ukuran layar adalah kapasitas baterai dan bobotnya dimana Samsung Galaxy Tab S2 model 8 inci berbobot 256 gram membawa baterai 4.000 mAh, sedangkan model 9.7 inci berbobot 389 gram membawa baterai yang lebih besar kapasitasnya yakni 5.870 mAh.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *