Ketiadaan NFC di OnePlus 2, Ini Kata Carl Pei

Kolom Gadget – Jika anda termasuk orang yang kecewa dengan tiadanya fitur NFC di OnePlus 2, maka CEO OnePlus, Carl Pei memberikan alasan mengapa mereka tidak menyuntikkan fitur itu dalam smartphone OnePlus 2 mereka.

OnePlus 2 tak lagi perlu disangkal menjadi smartphone yang sangat populer. Baru diresmikan, OnePlus telah menerima 1 juta permintaan undangan hanya dalam beberapa jam saja. Undangan ini nantinya akan menjadi tiket bagi konsumen untuk membeli smartphone OnePlus 2.

Sayangnya, OnePlus meniadakan fitur NFC di smartphone unggulannya itu.Hal itu lantas menuai kritikan dari banyak pihak. Sayangnya, tak ada kata apapun dari OnePlus soal tidak ditambahkannya fitur NFC, setidaknya sampai hari ini. Apakah OnePlus lupa? Atau memang ada pertimbangan lain? CEO OnePlus, Carl Pei dalam wawancaranya dengan USA Today yang diterbitkan hari ini mengatakan alasan tidak adanya fitur NFC di smartphone terbaru mereka.

Carl Pei menjawab kritik ketiadaan NFC di OnePlus 2. Ia mengatakan sangat sedikit pengguna yang menggunakan fitur NFC pada smartphone mereka. Hal ini membuat OnePlus memutuskan untuk tak menambahkan fitur ini sebagai bagian dari OnePlus 2. Ia juga menambahkan saat fitur NFC digunakan secara luas, maka menurut kalkulasinya 12-18 bulan dari sekarang orang-orang akan beralih ke smartphone mereka berikutnya.

Hal ini memang menjawab banyak pertanyaan orang mengenai fitur NFC yang tak bisa ditemukan dalam OnePlus 2. Lalu pertanyaannya ada dalam diri anda sebagai konsumen, apakah anda sering menggunakan fitur NFC ini atau tidak?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *