18.1 Persen Perangkat Android Sudah Adopsi Android Lollipop

Kolom Gadget – Dalam laporan kunjungan seluruh ponsel di dunia di Google Play Store, tercatat bahwa Android 4.4 KitKat masih banyak digunakan oleh pengguna smartphone Android. Sementara Android Lollipop baru diadopsi 18,1%.

Android menjadi platform ponsel yang paling disukai banyak orang selain iOS. Sistem operasi kepunyaan Google ini pun sangat populer sekarang ini bahkan tersebar diseluruh belahan dunia. Google pun baru saja meluncurkan versi anyar dari sistem operasi andalannya itu yang disebut dengan Android Lollipop (5.0 dan 5.1). Bahkan Google sudah mengungkap versi terbaru sistem operasi miliknya yang disebut dengan kode Android M.

Soal jumlah adopsi Android Lollipop diseluruh ponsel yang ada di dunia saat ini, tercatat melalui kunjungan di Google Play Store yang datanya dipublikasikan di laman Android Developer bahwa Android 5.0 Lollipop sudah diadopsi oleh 18,1 persen perangkat. 15,5 persen diantaranya adalah Android 5.0, sementara 2,6 persen sisanya adalah Android 5.1. Angka ini menunjukkan pertumbuhan sebesar 5,7 persen dari bulan lalu.

Pertumbuhan ternyata bukan cuma di Android Lollipop saja, karena ternyata Android 4.4 KitKat masih diminati dengan kenaikan kecil sebesasr 0,1 persen dari laporan terakhir dengan angka adopsi mencapai 39,3 persen. Android 4.1 dan 4.3 Jelly Bean pun menempati posisi berikutnya dengan angka 33,6 persen.

Android Gingerbread berada di posisi selanjutnya dengan angka adopsi 4.6 persen mengalahkan Android ICS dengan 4,1 persen. Sementara Android 2.2 Froyo memiliki angka adopsi terkecil dengan 0,3 persen.

 18.1 Persen Perangkat Android Sudah Jalankan Android Lollipop 2

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *