Unit Layar iPhone 6s Tertangkap Kamera Tampilkan Perubahan Untuk Force Touch

Kolom Gadget – Beberapa gambar kembali muncul yang memperlihatkan komponen unit layar yang diduga untuk iPhone 6s yang akan datang. Ada beberapa ubahan yang dilakukan oleh Apple dari komponen ini jika dibandingkan dengan komponen yang sama pada iPhone generasi sebelum-sebelumnya.

Kita kembali melihat bocoran untuk Apple iPhone yang akan datang. Kali ini kita melihat komponen lain dari iPhone 6s yang memperlihatkan panel layar yang diduga akan digunakan oleh iPhone 6s. Dugaan ini semakin kuat setelah melihat adanya beberapa perbedaan dari panel display yang diduga dibuat untuk menyertakan Force Touch di layar iPhone 6s.

Bocoran ini sendiri merebak di internet berkat halaman Weibo resmi dari sebuah perusahaan perbaikan di Tiongkok, GeekBar yang memperlihatkan tiga buah gambar dan salah satu gambarnya memperlihatkan adanya potongan persegi panjang yang menurut informasi dari PhoneArena (03/08/2015) diperkirakan akan menjadi landasan.

Perubahan lain yang terlihat pada panel ini adalah digunakannya paku keeling untuk di keempat sisi. Padahal, Apple biasanya menggunakan klip dan sekrup. Diduga ini dilakukan untuk melindungi logam di bagian belakang unit layar iPhone 6s.

Memang belum ada bukti jika perubahan panel display ini terkait dengan fitur baru Force Touch di iPhone 6s, namun teknologi ini sendiri sudah dikabarkan sejak lama akan hadir di iPhone 6s. Sebuah fitur yang memungkinkan layar membedakan antara sentuhan yang biasa dengan sentuhan yang lebih berat. Sebuah fitur yang juga telah hadir di Apple Watch. Apple sendiri dikabarkan bakal mengumumkan iterasi terbaru dari iPhone miliknya itu bulan depan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *