Samsung Galaxy A8 Bertenaga Exynos Gempur India

Kolom Gadget – Samsung baru saja meluncurkan smartphone anyar mereka Samsung Galaxy A8. Namun Galaxy A8 yang satu ini membawa organ dalam yang berbeda dari Galaxy A8 yang kita kenal selama ini.

Samsung hari ini meluncurkans Samsung Galaxy A8 di India. Namun ada perbedaan antara Samsung Galaxy A8 versi India dengan yang diluncurkan di Asia bulan lalu. Jika sebelumnya Samsung Galaxy A8 hadir dengan ditenagai oleh Snapdragon dari Qualcomm, A8 yang baru saja diluncurkan di India ini membawa chipset buatan Samsung sendiri yaitu Exynos.

Samsung Galaxy A8 yang kita kenal selama ini mengandalkan Snapdragon 615 sebagai chipset yang membawa prosesor octa-core 1.5GHz dan GPU Adreno 405. Namun Samsung Galaxy A8 versi India ditenagai oleh chipset Exynos 5430, sebuah SoC big.Little dengan kandungan CPU octa-core dengan konfigurasi 4-core prosesor Cortex-A15 1.8GHz dan 4-core prosesor Cortex-A7 1.3GHz. Dapur pacunya juga mengandalkan RAM 2GB dengan penyimpanan internal sebesar 32GB.

Samsung Galaxy A8 membawa layar Super AMOLED 5,7 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel berkepadatan 386ppi. Smartphone yang tebalnya hanya 5,9mm ini juga dibekali dengan dua buah kamera masing-masing beresolusi 16MP dengan aperture f/1.9 di sisi belakang dan 5MP di sisi depanya. Kamera depannya mantap digunakan mengambil gambar selfie lantaran menggunakan lensa dengan wide-angle 120 derajat.

Tersedia dalam pilihan warna hitam, putih dan emas, Samsung Galaxy A8 juga sudah mendukung 4G LTE. Sementara fitur konektivitas lainnya adalah GPS, Bluetooth 4.1 dan dibekali pula dengan baterai 3.050 mAh. Samsung Galaxy A8 di India dijual seharga USD 508 atau sekitar Rp 6,8 jutaan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *